Join our newsletter!

Enter your email to receive our latest newsletter.

Don't worry, we don't spam

phpmyadmin

3 tahun yang lalu

Merubah Import size phpmyadmin pada MAMP Server

Secara default maksimal ukuran file yang bisa di upload saat import db di phpmyadmin adalah 2MB. Jika anda memerlukan untuk merubah ( dikarenakan ingin import file sql yang ukuran nya lebih besar), hal ini bisa dilakukan dengan merubah settingan php.ini


Pada tutorial ini contoh kasus yang kami gunakan pada MAMP server di Mac OS. Kami asumsikan anda sudah meng-install MAMP server. silahkan stop dulu MAMP anda. kemudian buka finder atau bisa juga melalui terminal dan arahkan ke /Applications/MAMP/bin/php/VersiPHPAndaYangAktif/Conf. Anda bisa melakukan pengecek-an versi php mana yang dengan perintah berikut : which php ( gunakan terminal ).

Misal php yang aktif ada di direktori /Applications/MAMP/bin/php/php7.3.9/. Silahkan buka folder bin pada direktori php yang aktif anda. Edit file php.ini dengan text editor anda, misal dengan sublime. Kemudian silahkan gunakan fitur find dan rubah isian di max_execution_time, max_input_time, post_max_size dan upload_max_filesize. Pada contoh ini kami rubah max menjadi 80MB. Setelah itu simpan. Jangan lupa untuk restart kembali MAMP server anda.

max_execution_time = 1000
max_input_time = 1000
post_max_size = 80M
upload_max_filesize = 80M

Wassalam.