Beberapa Bugs Pada Android 5.0 Lollipop


Versi Android terbaru saat ini adalah Android 5.0 Lollipop, beberapa fitur yang menarik dan baru bisa Anda dapatkan dengan meng-upgrade perangkat  android anda ke versi ini . Beberapa diantara nya tentu saja masih ditemukan beberapa bugs (masalah) pada versi ini.  Beberapa bugs yang paling jamak pada Lollipop sejauh ini akan dibahas sebagai berikut.


1. Bugs Pada Koneksi Wi-fi.


Upgrade sistem operasi akan mengakibatkan masalah Wi-Fi untuk sejumlah perangkat. Lollipop tidak terkecuali. Beberapa user telah melaporkan ganguaan pada koneksi internet, lebih parah lagi user lain tidak bisa online sama sekali. Perangkat yang lebih lama seperti Nexus 5 dan Nexus 10 tampaknya memiliki masalah yang paling sering dijumpai pada versi ini. Dalam beberapa kasus, ini bug yang umum dikenal dalam Lollipop, dan Anda nampaknya akan harus menunggu untuk Google untuk memperbaiki Versi ini, jika perangkat Anda Seperti Nexus 5. Atau jangan meng-update Android Anda adalah sesuatu yang realistis, sampai bugs wi-fi diperbaiki.


2. Masalah ketahanan Baterai.


Masalah baterai dikabarkan telah mengangkat roll-out dari Lollipop dan sepertinya Google tidak mampu meredam semua bug sebelum sistem operasi ini diluncurkan. Masalah baterai muncul untuk menjadi lebih umum daripada yang Wi-Fi didasarkan pada forum dan posting media sosial yang telah kita jumpai, meskipun perangkat Anda mungkin normal untuk semua performa dan aplikasinya. Sejauh ini pada perangkat lama, Isu Baterai yang cepat habis menjadi masalah utama  pada versi ini.


3. Aplikasi Crash & Lambat


Jika ponsel atau tablet lamban atau crash berkali-kali maka ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Jika Anda mengalami error force closed, pada saat menjalankan aplikasi pada versi ini, nampaknya Anda tidak sendiri yang mengalaminya.  Beberapa User dengan perangkat lama juga mengalami masalah ini. Jika salah satu aplikasi tampaknya menjadi sumber dari masalah ini maka solusi yang jelas adalah untuk menghapus atau memeriksa update aplikasi nya. Karena mungkin ada beberapa aplikasi, yang belum  menyesuaikan untuk dijalankan pada Android 5.0 Lollipop ini. Silahkan  cek pada playstore apakah aplikasi yang sering error tersebut ada update-nya atau support Android 5.0 Lollipop.


Itulah beberapa bugs / masalah yang jamak dijumpai pada perangkat Android, setelah user meng-upgrade OS ke Android 5.0 Lollipop. Kesimpulanya, sebelum meng-upgrade perangkat Android Anda pastikan cek apakah perangkat Anda support dengan OS ini. Dan sering-sering lah untuk mengunjungi forum-forum atau blog yang mengupas tentang perangkat yang Anda miliki. Cek dulu beberapa masalah yang sering terjadi, dan solusi nya.


Wassalam.


G Debian
Will be respond shortly..please wait

G Debian
Hi, need help? 👋
Let's chat with us ?
1:40
×
Chat Us now